PENGUMUMAN

Petunjuk Pendaftaran dan Pembayaran Biaya Pendidikan Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Ujian Tulis 2012 (NEW UPDATE: 09-07-2012)

Sabtu, 07 Juli 2012 | [52155 Dibaca]

Petunjuk Pendaftaran dan Pembayaran Biaya Pendidikan Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Ujian Tulis 2012:

  1. Calon mahasiswa yang mengikuti seleksi jalur SNMPTN Ujian Tulis 2012 melihat status kelulusan melalui situs: www.reg.unsri.ac.id dengan memasukkan Nomor Peserta dan Tanggal Lahir dengan benar sesuai pada saat pertama kali mendaftar sebagai peserta SNMPTN.
  2. Calon mahasiswa akan melihat status kelulusan sebagai berikut:
    • Lulus dengan status penerima program beasiswa Bidik Misi, atau
    • Lulus dengan status Non-Bidik Misi, atau
    • Tidak lulus, yang menyatakan bahwa peserta tidak diterima (gagal).
  3. Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus (Bidik Misi atau Non-Bidik Misi) DIWAJIBKAN untuk mengisi formulir pendaftaran secara online dan meng-upload foto sesuai dengan ketentuan dan pesyaratan yang telah ditetapkan. Jika ada komponen formulir yang belum dapat diisi boleh dikosongkan terlebih dahulu kecuali foto, alamat, tempat/tanggal lahir, dan jenis kelamin. Formulir pendaftaran online dapat dikoreksi kembali dengan cara yang sama seperti pertama kali. Output registrasi online harus dicetak sebagai salah satu berkas persyaratan pendaftaran.
  4. Khusus bagi calon mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi, WAJIB mengisi secara manual (tulisan tangan) SURAT PERNYATAAN BIDIK MISI yang dapat di-download melalui lampiran pada pengumuman ini.
  5. Seluruh calon mahasiswa baru (Bidik Misi dan Non Bidik Misi), WAJIB mengisi secara manual (tulis tangan) SURAT PERNYATAAN MAHASISWA BARU yang dapat di-download melalui lampiran pada pengumuman ini.
  6. Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus (Non-Bidik Misi) wajib melakukan pembayaran biaya pendidikan dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Untuk Kampus Indralaya, pembayaran dilakukan di Bank BNI
    • Untuk Kampus Palembang, pembayaran dilakukan di Bank Sumsel Babel.
    • Calon mahasiswa hanya menuliskan Nomor Peserta SNMPTN dan total jumlah pembayaran pada slip pembayaran Bank.
    • Total jumlah pembayaran untuk masing-masing program studi/fakultas diterima telah ditetapkan sebagaimana terlampir pada pengumuman ini.
    • Pada saat pembayaran cukup dengan menuliskan Nomor SNMPTN.
    • Calon mahasiswa tidak diperbolehkan melakukan pembayaran secara bertahap/cicilan.
    • Khusus untuk calon mahasiswa yang kurang mampu, diberikan kesempatan untuk mendapatkan dana talangan Bank. Informasi lebih lanjut tentang dana talangan dapat ditanyakan langsung ke BAAK Unsri Indralaya.
    • Rincian jumlah biaya pendidikan dapat dilihat melalui lampiran pada pengumuman ini.
  7. Bagi calon mahasiswa Non-Bidik Misi, dapat memilih Kampus Palembang hanya untuk program studi yang juga dibuka di Kampus Palembang dan apabila kuota Kampus Palembang masih tersedia. Sedangkan bagi calon mahasiswa penerima Bidik Misi, hanya dapat memilih Kampus Indralaya.
  8. Bagi calon penerima Bidik Misi masih harus menunggu hasil verifikasi dari tim visitasi, apabila dinyatakan lulus verifikasi maka dinyatakan diterima 100%, apabila dinyatakan tidak lulus oleh tim visitasi maka dinyatakan gugur.
  9. Bagi calon penerima beasiswa Bidik Misi yang telah dinyatakan lulus verifikasi oleh tim visitasi, TIDAK DIWAJIBKAN atau DIBEBASKAN dari segala bentuk pembayaran biaya pendidikan.
  10. Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus (Bidik Misi dan Non Bidik Misi) dan telah melakukan pembayaran biaya pendidikan (khusus Non Bidik Misi) DIWAJIBKAN melakukan test kesehatan dan narkoba di UPT Klinik Kesehatan Unsri Kampus Indralaya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada lampiran pengumuman ini. Bagi calon mahasiswa yang tidak lulus test kesehatan dan narkoba akan langsung dinyatakan gugur.
  11. Calon mahasiswa yang telah melakukan registrasi online, telah melakukan pembayaran biaya pendidikan (khusus Non Bidik Misi), dan yang telah lulus test kesehatan dan narkoba, WAJIB mendatangi BAAK Unsri Indralaya (tidak boleh diwakilkan) dan menyerahkan seluruh berkas persyaratan dan surat pernyataan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang telah ditetapkan pada lampiran pengumuman ini. Bagi yang tidak menyerahkan seluruh berkas persyaratan sampai batas waktu terakhir dapat dianggap mengundurkan diri.
  12. Calon mahasiswa mendapatkan Kartu Tanda Pengenal Mahasiswa.
  13. Selesai.

 

ttd

Panitia Pendaftaran


Download attachment:
Pengumuman SNMPTN Ujian Tulis 2012 -
SURAT PERNYATAAN BIDIK MISI -
SURAT PERNYATAAN SELURUH MAHASISWA BARU (BIDIK MISI DAN NON BIDIK MISI) (Revisi) -



Pengumuman Lainnya:

14 November 2019 PENGUMUMAN WISUDA KE-145 (NEW)
23 September 2019 PENGUMUMAN WISUDA KE-144
20 September 2019 LAPOR GOES TO CAMPUS - UNSRI PALEMBANG
10 September 2019 PENGUMUMAN HASIL PENETAPAN KELULUSAN CALON MAHASISWA BARU S3 ILMU BIOMEDIS FAKULTAS KEDOKTERAN TAHUN 2019
05 September 2019 UPDATE DATA NIK MAHASISWA BIDIKMISI UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Agustus 2019 PENDAFTARAN SULIET KHUSUS MAHASISWA BARU ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS SRIWIJAYA (TANPA DIKENAI BIAYA PENDAFTARAN)
13 Agustus 2019 PENGUMUMAN PEMBAGIAN JADWAL WISUDA KE-143
05 Agustus 2019 PENGUMUMAN PK2 2019
28 Juli 2019 PENDAFTARAN ULANG DAN TES KESEHATAN CALON MAHASISWA BARU CALON PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI UNIVERSITAS SRIWIJAYA JALUR SBMPTN TAHUN AKADEMIK 2019/2020
28 Juli 2019 PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN REGISTRASI CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS SRIWIJAYA JALUR UJIAN SARINGAN MASUK BERSAMA (USMB) TAHUN 2019 KELOMPOK DIPLOMA DAN S1 ALIH PROGRAM
22 Juli 2019 PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN REGISTRASI CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS SRIWIJAYA JALUR UJIAN SARINGAN MASUK BERSAMA (USMB) TAHUN 2019 KELOMPOK SARJANA S1 (DARI SLTA)
19 Juli 2019 PENGUMUMAN WISUDA KE-143
09 Juli 2019 PENGUMUMAN VERIFIKASI DATA, PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN REGISTRASI BAGI CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS SRIWIJAYA LULUS JALUR SBMPTN 2019
09 Juli 2019 PENGUMUMAN LELANG
08 Juli 2019 UKT TA 2019/2020
27 Juni 2019 JADWAL DAN PERSYARATAN PILREK UNSRI 2019
27 Juni 2019 SK MAHASISWA BARU MAGISTER MANAJEMEN ANGKATAN XLVIII
11 Juni 2019 PENYERAHAN SK CPNS UNIVERSITAS SRIWIJAYA TAHUN 2018
28 Mei 2019 PENGUMUMAN HASIL PENETAPAN KELULUSAN CALON MAHASISWA BARU PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS FAKULTAS KEDOKTERAN PERIODE JULI 2019
20 Mei 2019 SOSIALISASI PEMILIHAN REKTOR UNIVERSITAS SRIWIJAYA