BERITA DAN INFORMASI

Peletakan Batu Pertama Gedung Dosen Jurusan Kimia FT

Rabu, 22 Mei 2013 | [13460 Dibaca]

Peletakan batu pertama Gedung dosen Jurusan Kimia Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (FT Unsri) dilakukan Rektor Unsri, Prof. Dr. Badia Perizade, M.B.A; Direktur Pengolahan Pertamnina RU III yang juga Ketua Ikatan Alumni Teknik Kimia Unsri, Ir. Krisna Damayanto; Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Taufik Toha; dan Prof. Dr. Mahmud Hasyim,MME di FT Unsri Kampus Indralaya, 21 Mei 2013. Hadir dalam acara itu, para pejabat Pertamina, pejabat Fakultas Teknik Unsri, dosen, karyawan, dan mahasiswa.



Gedung dosen yang bernilai 1 milyar rupiah ini merupakan hibah dari Ikatan Alumni Teknik Kimia (IATEK) Fakultas Teknik Unsri. Krisna mengatakan akan melengkapi gedung ini dengan meubeler, komputer, dan keperluan lainnya. Harapannya gedung tersebut dapat menjadi sarana yang dapat melengkapi kebutuhan dosen Teknik Kimia FT Unsri dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. “Kalau nanti  Rp 1 miliar masih kurang saya bersedia mencukupi,” kata Krisna dalam sambutannya.
Ia menaruh perhatian lebih karena Fakultas Teknik khususnya Jurusan Kimia  yang alumninya sudah banyak menjadi orang sukses, tetapi akreditasinya masih B. “Padahal kalau mau dilihat dari kriteria Pertamina saja sudah mengakui bahwa alumni Teknik Kimia Unsri berkualitas.  Rupanya hanya karena para dosennya belum memiliki tempat tersendiri sehingga mengurangi poin. Saya berharap dengan telah adanya gedung dosen tersendiri, maka Jurusan Teknik Kimia akreditasinya naik menjadi A,” harap Krisna.



Pada kesempatan yang sama Rektor Unsri, Prof. Dr. Badia Perizade, M.B.A mengira hibah ini merupakan sumbangan dari Pertamina kepada Unsri. Rektor tidak mengira bahwa hibah ini merupakan sokongan dari para alumni. “Sebenarnya  Pertamina yang sangat saya harapkan karena masih sangat sedikit Pertamina menyumbangkan ke Unsri dibandingkan dengan yang disedot dari Bumi Sriwijaya. Kami semua berupaya bersama dosen dan mahasiswa meningkatkan prestasi, baik akademik maupun pemikirannya untuk mengharumkan nama Unsri secara nasional dan internasional. Sudah sewajarnya meningkatkan prestasi baik akademik maupun penelitian untuk menjadi lebih baik", papar Badia. Sekarang perguruan tinggi di luar negeri mulai datang ke Unsri untuk kerjasama di berbagai bidang, seperti pertanian dan kedokteran. Perguruan tinggi di Amerika dan Australi juga sudah "melihat" ke Unsri. Saat ini Unsri telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Eropa, Jepang, dan lembaga penelitian di China. Selanjutnya Badia juga gembira karena saat ini alumni FT Unsri banyak yang bekerja di luar negeri, "go internasional". (Yo*)



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT