BERITA DAN INFORMASI

LAPOR! Goes to Campus Unsri

Selasa, 01 Oktober 2019 | [1098 Dibaca]

Dalam rangka mendukung gerakan "one agency one innovation" Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan acara LAPOR! Goes to Campus, yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 26-27 September 2019, bertempat di Graha Sriwijaya Bukit Besar Palembang.

Acara tersebut bertujuan untuk merangkul mahasiswa selaku agen perubahan untuk menjadi bagian dari peningkatan kualitas pengaduan.
Hari pertama kegiatan LAPOR! Goes to Campus ini diisi seminar panel oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik, Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin yang diikuti oleh ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai Universitas di Sumatera Selatan. Acara itu disemarakan juga oleh pertunjukan seni, musik, serta seleksi wawancara pemilihan Duta LAPOR!, dan booth pameran.

Selanjutnya di hari kedua Kegiatan Lapor Goes to Campus diisi kuliah umum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang diwakili Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, selain itu diisi beberapa kegiatan seperti peluncuran aplikasi LAPOR! pada mobile app, pemilihan duta LAPOR!, launching Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019 dan seminar dari perusahaan startup Grab Indonesia.

Hadir pada acara itu Rektor Unsri, Prof. Anis Saggaf. Dalam sambutanya rektor menyampaikan bahwa unsri merupakan universitas yang cukup aktif dalam memberikan laporan

"Tapi laporannya banyak yang mengenai beasiswa. Ini informasi yang bagus dari itu kita bisa minta kepada mitra kita untuk menambah beasiswa bagi mereka yang dapat kita berikan" ujarnya.

Lebih lanjut rektor menyampaikan program ini mendidik kita semua untuk melapor dengan jujur.

"Anak-anak kita tidak pernah ada membuat laporan kaleng tapi laporannya konstruktif dan jujur tidak ada yang buat surat kaleng, ini hebatnya" tutur Rektor Unsri.

Rektor menambahkan silahkan menggunakan kampus Unsri untuk semua kegiatan yang ingin mendidik mahasiswa dan kegiatan seperti lapor goes to campus ini sangat penting diadakan sebagai ilmu tambahan.

"Ini adalah kampus milik kita semua, saya mengajak semua stakeholder untuk menggunakan kampus ini dengan kegiatan yang ingin mendidik anak-anak mahasiswa kita sebagai ilmu tambahan. Silahkan program-program berikutnya supaya banyak dibawa ke unsri" pungkasnya.

Turut hadir pada acara itu diantaranya, Sekjen Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Ainun Naim, Asisten III bidang Administrasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Edwar Juliartha, Chief of Party USAID CEGAH Juhani Grossmann, Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, perwakilan Kemnenko Polhukam, Kantor Staf Presiden, Ombudsman, dan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Selatan.(Ara)



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT