BERITA DAN INFORMASI

Dulmuluk Hibur Warga Unsri di Malam Keakraban Dies Natalis ke-58

Senin, 05 November 2018 | [1183 Dibaca]

Malam keakraban dalam rangka Dies ke 58 Universitas Sriwijaya (Unsri), civitas akademika dan para undangan disuguhi pentas Dulmuluk (kesenian tradisional Palembang), pentas Samyong, tari kreasi, dan lainnya. Acara yang diikuti dengan pembagian hadiah, trofi, dan uang pembinaan para pemenang lomba ini digelar di Gedung Graha Sriwijaya Unsri kampus Palembang, 31 Oktober 2018.

Malam keakraban Civitas akademika Unsri, Tenaga kependidikan, dan para undangan lainnya dihibur dengan pementasan Drama Tradisional Dulmuluk yang diperankan oleh para pejabat Unsri beberapa diantaranya Rektor Unsri, Prof. Dr. Anis Saggaff, MSCE berperan sebagai Raja, dari anggota Senat Unsri, Prof. Dr. Siti Herlinda berperan sebagai permaisuri, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Mukhtaruddin, SE., Ak., M. Si. berperan sebagai Raja Sebrang.

Semua yang hadir pada malam itu tampak sangat menikmati pementasan itu. Sementara pada penghujung cerita pentas yang berjudul Pembangunan Taman Firdaus itu Raja bertitah dengan memberikan penghargaan kepada pemilik Journal terindek Scopus dan journal terakreditasi Dikti, Sinta, dan DOAJ.

Pengumuman penerima penghargaan dibacakan oleh Menteri Rumah Tangga yang di perankan oleh Inayati Mandayuni, S.T., M. Si.

Para penerima penghargaan dan uang pembinaan antara lain pemilik Journal terindek Scopus yang diperoleh FKIP mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 50 jt. Sementara Journal terakreditasi Dikti, Sinta, DOAJ mendapat uang pembinaan sebesar Rp 35 jt. yang diberikan kepada Computeer Engineering, and Application Journal Fakultas Ilmu Komputer, Journal Pendidikan Matematika FKIP Rp 35 jt., Sriwijaya International Journal of Dinamic Economic and Busines Fakultas Ekonomi Rp 30 jt., Sriwijaya Law Review Fakultas Hukum Rp 30 jt., Biological Research Journal Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Indonesia Journal of Fundamental Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Rp 30 jt., Jurnal Ilmu Kesehatan Masyarakat (FKM) Rp 30 jt., dan Sriwijaya Journal of Environment (Pascasarjana) Rp 30 jt.

Program studi yang mendapatkan akreditasi A Unggul, yaitu Jurusan Pendidikan Dokter, Pendidikan Profesi Dokter, Ilmu Patologi Anatomi Sp-1 Fakultas Kedokteran. Jurusan Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Kimia Fakultas Teknik. Jurusan Agronomi Fakultas Pertanian. Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP.

Pada saat itu juga diserahkan hadiah dan trofi untuk peserta lomba bulu tangkis ganda, jalan santai dan sepeda santai, lomba yel-yel Unsri, lomba masak nasi goreng untuk pejabat, tarik tambang, lomba kebersihan kampus, senam kreasi, menyanyi, lomba busana, serta undian doorprize dengan hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor Honda Beat dari Bank mitra Unsri, srta hadiah hiburan berupa kulkas, beberapa buah TV, kipas angin, dispenser, serta puluhan hadiah hiburan lainnya. (Humas)



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT