BERITA DAN INFORMASI

FKIP Universitas sriwijaya Gelar Syukuran Atas Capaian Akreditasi A

Kamis, 09 Agustus 2018 | [101441 Dibaca]

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya menggelar syukuran atas perolehan akreditasi A untuk Program Studi Pendidikan Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Acara syukuran tersebut berlangsung di Aula FKIP Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya, Selasa (7/8/2018).


Hadir diantara keluarga besar FKIP, Rektor Universitas Sriwijaya, para dekan dan wakil dekan, ketua dan sekretaris lembaga, dosen, staf, mahasiswa dan alumni di lingkungan Universitas Sriwijaya.


Dr Ismed MSi Kepala Jurusan Pendidikan MIPA dalam sambutannya mengungkapkan capaian yang diperoleh ini merupakan bentuk persembahan PMIPA untuk rektor dan dekan FKIP. Dia berharap mudah-mudahan capaian akreditasi ini menjadi salah satu bentuk usaha PMIPA untuk mewujudkan Universitas Sriwijaya lebih baik lagi.


“Untuk mencapai ini tidak mudah, kawan-kawan prodi bekerja dalam hitungan bulan untuk menyiapkan borang ini, alhamdulillah akhirnya bisa mencapai akreditasi A. Capaian ini tidak terlepas dari support rektor dan dekan, tentunya kerjasama semua tim dalam menyiapkan akreditasi ini kami ucapkan terimakasih. Ini langkah awal bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi” ujarnya.


Sama halnya yang disampaikan Dr Ketang Wiyono mewakili Kaprodi PMIPA dalam sambutannya mengatakan satu-satunya ujian di Kaprodi itu adalah akreditasi, menurutnya akreditasi bukan hanya menyangkut internal Universitas Sriwijaya saja, tapi juga menyangkut alumni.


“Saya ingin berpesan kepada kawan-kawan di prodi, siapapun nanti yang akan menggantikan kami, apa-apa yang kami lakukan dianggap baik tolong dilanjutkan dan apa yang kurang dari kami tolong diperbaiki karena tantangan ke depan jauh lebih berat lagi” ujarnya.
Sementara Dekan FKIP, Sofendi MA PhD mengucapkan selamat kepada empat prodi yang telah terakreditasi A dan berterimakasih kepada semua tim yang sudah membantu dan bekerjakeras dalam mencapai akreditasi tersebut.


“Hari ini kita bersyukur karena kerjakeras kita menuai hasil. Di satu sisi kita bersyukur hasilnya sudah nyata, di sisi lain sangat berat karena ada 14 prodi lagi yang harus diperjuangkan akreditasinya” ujar Sofendi


Disampaikannya dari 20 program studi, enam prodi yang sudah terakreditasi A, sementara 14 prodi masih harus diperjuangkan.
Ucapan selamat juga datang dari Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE. Dalam sambutannya ia kembali menggaungkan agar bekerja berjamaah. “Inilah hasil kerja yang saya bilang berjamaah, tidak ada pekerjaan itu berhasil oleh satu orang. Semua prodi yang mendapat akreditasi A ini saya yakin karena kerja berjamaah” ujar rektor dalam sambutannya.


Ditambahkanya, jika bekerja dijurusan kekompakan sangat dibutuhkan, bekerja secara bersama-sama, semua punya andil dan berperan, sementara prodi sebagai imam harus bisa mengayomi. “Saya ucapkan selamat kepada semua prodi yang sudah mendapat akreditasi A, dan kita berdoa yang masih berjuang agar mendapat akreditasi A juga” pungkasnya.(Ara)



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT