BERITA DAN INFORMASI

FISIP Universitas Sriwijaya Gelar ICOSH 2018 Humanities in the Digital Age: The Role of Education and Scientific Research

Kamis, 12 Juli 2018 | [1317 Dibaca]

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE membuka secara resmi International Conference on Social Studies & Humanities (ICOSH) 2018 yang diberi tema “Humanities in the Digital Age: The Role of Education and Scientific Research” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosiologi dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya di The Zuri Hotel Palembang, Sabtu (7/7/2018).

Dalam sambutannya rektor mengungkapkan kegiatan yang digelar untuk pertama kalinya ini dapat menjalin silaturahim keluarga besar Universitas Sriwijaya (Unsri) dan University Kebangsaan Malaysia (UKM). Dikatakannya konferensi ini adalah acara yang super spesial, dia berharap konferensi ini agar terus digelar di tahun-tahun selanjutnya. Dia juga berharap Indonesia dan malaysia menjadi bangsa yang maju bersama.


Konferensi Internasional tersebut menghadirkan Keynote Speaker yang berasal dari beberapa negara yakni, Prof Dr Akio Kamiko (Ritsumeikan University, Japan), Dr Orlando Mercado (The Secretary of Easten Regional Organization of Publik administrasi), ASSOC Prof Dr Mohd Mahzan Awang (Chair, Center for Educational Diversity, Faculty of Education, UKM), Prof Dato Dr Abdul Razaq Ahmad (Chair, Center for Education & Community Wellbei Faculty of Education, UKM), dan Prof Dr Kiagus Muhammad Sobri (Dekan Fisip Unsri) dengan peserta seminar sebanyak 55 pemakalah dan 74 partisipan.


Prof Alfitri selaku Ketua Pelaksana Kegiatan konferensi mengungkapkan bahwa seminar international ini adalah konferensi yang pertama yang terselenggara atas kerjasama Fisip Unsri dan UKM. Dalam kesempatan itu Fisip Unsri menggandeng Asosiasi Guru Sejarah Indonesia didalam kepanitiaan sehingga ada tajuk jejak parameswara.


“Sebelum seminar ini kita sudah melakukan jejak parameswara mengunjungi situs situs yang sudah dijejaki oleh parameswara sebagai cikal bakal keturunan sultan di Malaysia” Ujarnya.


Dijelaskanya bahwa jejak parameswara ini merupakan gagasan bersama untuk membangkitkan bagaimana pejuang parameswara merintis negara Malaysia.


“Untuk itu kami ajak dosen-dosen dari Malaysia mengunjungi jejak parameswara di kota Palembang dan kemarin selama 2 hari bukit sriguntang dan taman purbakala sriwijaya sudah kita jajaki dan sebelumnya kami sudah diterima oleh Sultan Mahmud Badaruddin IV yang sudi menerima delegasi dari Malaysia dan delegasi dari Indonesia” Jelasnya.


Diketahui kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian Dies Natalis Unsri yang ke 58 dan lustrum Fisip yang ke 7 yang akan ditutup dengan rapat senat terbuka di Unsri pada bulan oktober mendatang.


“kedepan kami sudah berbincang dengan rektor bahwa seminar ini akan dilanjutkan tahun depan pada agenda yang berbeda, konferensi ini akan berlanjut tiap tahun dengan tuan rumah secara bergantian” pungkasnya.(Ara)



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT