BERITA DAN INFORMASI

Peringati Harkitnas, Universitas Sriwijaya Gelar Upacara Bendera dan Tandatangani Deklarasi Anti Radikalisme

Senin, 28 Mei 2018 | [1099 Dibaca]

Universitas Sriwijaya mengelar upacara peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas) yang ke 110. Hari kebangkitan Nasional ini diperingati setiap tanggal 20 Mei, namun kali ini diperingati, Senin (21/5/2018) pagi bertempat di Lapangan Upacara Universitas Sriwijaya kampus Inderalaya.

Dengan semangat kebangkitan nasional, hari itu juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Anti Radikalisme oleh Rektor dan para Wakil Rektor, Resimen Mahasiswa, dan perwakilan seluruh organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Sriwijaya.

Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dalam pidatonya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital” dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018 ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia juga mengajak agar bersama-sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita” Ujar Prof Anis saggaff membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Upacara yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar diikuti oleh para wakil rektor, dekan-dekan, para wakil dekan, kabag, subbag, kepala UPT, mahasiswa serta seluruh dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Sriwijaya.(Ara)



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT