BERITA DAN INFORMASI

IM Research Consortium Forum

Senin, 23 Mei 2016 | [6200 Dibaca]

KUALA LUMPUR – Jaringan kerjasama antara universitas dalam dan luar negeri menjadi bagian yang penting untuk mendukung kemajuan suatu universitas dalam memenuhi pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yang optimal. Universiti Teknologi Malaysia telah memprakarsai suatu wadah untuk meningkatkan jaringan kerjasama antara universitas-universitas di Indonesia dan universitas-universitas di Malaysia yang dinamakan I’M Research Consortium.

Atas dasar reputasi dan konsistensinya Universitas Sriwijaya mendapat kehormatan diundang untuk menghadiri I’M Research Consortium Forum yang diadakan pada 18 - 19 Mei 2016 bertempat di Universiti Teknologi Malaysia, Jalan Semarak, Kuala Lumpur. Pada kesempatan tersebut Universitas Sriwijaya diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE (Rektor) dan Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D (W.R. Bidang Akademik).

Hadir dalam forum tersebut, Dato’ Seri Ir. Dr. Zaini Ujang (Ketua Setiausaha/Sekjen – Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia), Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh (Mantan Menteri Pendidikan Nasional Indonesia), Prof. Datuk. Ir. Dr. Wahid bin Omar (Naib Canselor UTM), Prof. Dr. Ir. Joni Hermana (Rektor ITS), Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto (Atase Pendidikan, KBRI, Kuala Lumpur), dan beberapa rektor lainnya serta wakil-wakil dari universitas Malaysia dan Indonesia.

Beberapa target keluaran (Outcomes) telah disepakati dan segera ditindak lanjuti dibawah naungan I’M Research Consortium, diantaranya adalah kerjasama pendanaan dan pemanfaatan peralatan penelitian, kerjasama dalam pembimbingan, pembentukan kelompak keilmuan, jurnal dan publikasi, pendidikan dan pengajaran dan lain-lainnya.

Acara diskusi yang berbentuk konferensi meja bundar dimulai pada jam 9.30 pagi sampai dengan 16.00 sore. Seluruh peserta yang hadir menyepakati bahwa kedua belah pihak – universitas-universitas di Indonesia dan Malaysia – akan terus bersinergi dalam menjawab tantangan dunia global di masa yang akan datang untuk menyonsong kebangkitan Asia sebagai pemain utama ekonomi dunia.

Kemudian pada malam harinya diadakan UTM Alumni Night dimana seluruh peserta I’M Research Consortium Forum diundang untuk hadir. Rektor Universitas Sriwijaya mendapat kerhormatan untuk menyampaikan pidatonya mewakili alumni-alumni UTM yang hadir. Dalam pidato tersebut Rektor UNSRI menekankan akan pentingnya menjaga hubungan yang berkesinambungan antara alumni dan almamater untuk kebaikan kedua belah pihak. Disamping itu rasa ukhuwah dan silaturahmi antar alumni juga harus terus dipupuk dan dijaga.
 



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT