BERITA DAN INFORMASI

Diklat Peningkatan Kompetensi Kinerja Pegawai BLU Non PNS Universitas Sriwijaya

Jumat, 27 Februari 2015 | [22448 Dibaca]

Diklat Peningkatan Kompetensi Kinerja Pegawai Unsri yang diadakan di LPMP Sumatera Selatan KM. 36 Indralaya Ogan Ilir, yang telah dilaksanakan sebanyak 3 gelombang merupakan diklat pertama untuk pegawai BLU non PNS Universitas Sriwijaya.

Diklat yang diselengarakan di LPMP Sumsel ini, merupakan kerjasama antara Universitas Sriwijaya dan LPMP Sumsel sebagai penyelengaran diklat, untuk mendidik pegawai Universitas Sriwijaya supaya mempunyai dan meningkatkan kompetensi kerja pada unit kerja masing-masing dan untuk memperluas, menambah wawasan, pengetahuan, ketrampilan para pegawai dan meningkatkan profesionalitas para pegawai Universitas Sriwijaya pada bidang administrasi akademik dan perkantoran.

Pada acara pembukaan diklat gelombang pertama, Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Hj. Badia Perizade M.B.A. didampingi oleh Pembatu Rektor II Ibu Hj. Rochmawati Daud, SE, M. Si. Ak. hadir untuk melakukan pembukaan secara resmi dan memberikan kata sambutan, dari LPMP Sumsel Kepala LPMP Bapak Dr. H. Yuswardi, M.Si. memberikan juga kata sambutan sebagai tempat penyelengaraan diklat kompetensi Unsri, Kepala LPMP dalam kata pengantarnya mengatakan sangat perlu memiliki hubungan komunikasi dan koordinasi yang harmonis terhadap seluruh stakeholders pendidikan di daerah terutama di lingkungan pendidikan, hal ini agar terjadi sinergitas dalam upaya peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan.

Diklat kompetensi yang telah dilaksanakan pada gelombang I diikuti sebanyak 84 orang angkatan 1 dan 2 dilaksanakan pada tanggal 27 Januari sampai 30 Januari 2015, peserta gelombang II sebanyak 84 orang angkatan 3 dan 4 dilaksanakan pada tanggal 9 Februari sampai 13 Februari 2015 dan peserta gelombang III sebanyak 126 orang angkatan 5,6 dan 7 dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai 20 Februari 2015, diklat diselenggarakan selama lebih kurang 1 minggu dengan 50 Jam Pelajaran (JP).

Dalam diklat yang diselengarakan LPMP tersebut banyak materi yang diberikan kepada peserta diklat antara lain kepemimpinan, pola pikir pegawai, disiplin pegawai, pelatihan baris berbaris, SKP, Pelayanan Prima, Wawasan Kebangsaan, Manajemen perkatoran Modern dan banyak lagi yang disampaikan oleh widyaiswara yang sangat berpengalaman dari LPMP Sumsel.

Dari diklat peningkatan kompetensi kinerja yang telah dilaksanakan nantinya para pegawai yang mengikuti diklat;

a) Memahami tugas pokok, fungsi susunan organisasi dan tata kerja Universitas Sriwijaya.
b) Memahami teknis cara perhitungan beban kerja, beban tugas/jabatan yang diberikan oleh atasan di masing-masing bagian/unit kerja.
c) Mampu melaksanakan tugas dengan baik, dapat bekerja sama/membangun kerjasama, mempunyai wawasan, budaya kerja dan dapat memberikan pelayanan yang baik.

Pada acara penutupan yang dilaksanakan di gedung Garuda LPMP, yang dihadiri oleh Kepala BAUK Universitas Sriwijaya Bapak Drs. A. Bayumi dan Bapak Ir. Mardisal sebagai Kepala Bagian Kepegawaian, Kepala BAUK Unsri yang akan menutup acara diklat tersebut sangat berterima kasih kepada LPMP Sumsel atas kerjasamanya yang telah mendidik peserta diklat Kompetensi Kinerja Pegawai BLU Non PNS dari Gelombang I, II dan III dengan seluruh jumlah peserta sebanyak 294 orang. (*sj).

 



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT