BERITA DAN INFORMASI

Presiden RI Mengapresiasi Pemda yang Telah Menjalankan Sistem Lelang Jabatan

Kamis, 05 Desember 2013 | [13617 Dibaca]

Hal itu disampaikan Presiden RI, Dr. Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam pidatonya pada upacara memperingati HUT Korpri ke-41. Peringatan HUT Korpri juga dilaksanakan oleh warga Universitas Sriwijaya (Unsri) di Lapangan Upacara kampus Unsri Indralaya, 29 November 2013. Dalam pidatonya yang dibacakan oleh Pembantu Rektor II, Dra. Hj. Rochmawati Daud, M.Si. selaku  Inspektur Upacara peringatan Hari Korpri Unsri, SBY berharap anggota Korpri dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas, dan semangat reformasi birokrasi dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Korpri yang bertugas di pedalaman, daerah terpencil, perbatasanan negara, dan pulau-pulau terdepan.


Dikatakannya bahwa selama empat dekade, Korpri tampil sebagai organisasi profesi yang tetap menunaikan tugas kedinasannya secara lebih profesional sesuai tuntutan dan perkembangan zaman. Oleh karena itu, SBY mengajak anggota Korpri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalakan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan untuk tetap netral dalam proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di tanah air untuk tetap berdiri di tengah masyarakat baik dalam proses pemilukada, maupun dalam pemilihan presiden dan wakil presiden. Selain itu ia juga tidak ingin mendengar adanya pelayanan publik yang masih lambat, karena reformasi birokrasi telah berjalan dalam sembilan tahun terakhir.
Esensi reformasi birokrasi yang kita jalankan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Saya mengapresiasi pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota yang telah menjalankan sistem lelang jabatan untuk menghasilkan pejabat yang benar-benar mampu bekerja keras dan memberikan pelayanan prima kepada rakyat. Sistem lelang jabatan ini Insya Allah  dapat memfasilitasi percepatan pembentukan tatanan pemerintahan yang makin bersih, transparan, dan makin berwibawa, kata SBY.
Pada HUT Korpri yang bertema Dengan Profesionalisme dan Netralitas Kopri Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk Menjaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Presiden RI, Dr. Susilo Bambang Yudoyono sebagai Penasehat Nasional Korpri berpesan kepada segenap anggota Korpri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai aparatur negara, mewujudkan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel menunjukan keteladanan sebagai aparatur negara yang bersih dan berwibawa tidak mencederai kepercayaan rakyat dan sumpah jabatan menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu presiden dan wakil presiden 2014 menunjukkan kepada rakyat bahwa jajaran aparatur pemerintah di era reformasi saat ini merupakan pelayan masyarakat. Kedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan, pesan SBY.
Para petugas upacara HUT Korpri ke-42 Universitas Sriwijaya adalah  sebagai berikut, sebagai Inspektur upacara oleh Pembantu Rektor II, Dra. Hj. Rachmawati Daud, M. Si.. Komandan upacara dilaksanakan oleh Haris Mardianto. Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh Wasono, Meidawati, dan Amancik, S.Sos. Pembaca Pembukaan UUD 1945 adalah Subandiyana dan pembaca Panca Prasetya Korpri adalah Arif Alkahfi, S.T. (Yo*)



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT