BERITA DAN INFORMASI

Outbond Menggali Potensi Diri

Senin, 14 November 2011 | [11515 Dibaca]

Outbond Team Building Training bagi para pejabat dan staf Universitas Sriwijaya diselenggarakan untuk membangun keakraban dan menggali potensi diri, bagaimana dalam menghadapi suatu masalah bersama. Hal ini disampaikan Kepala Biro BAUK, Drs. Indra Darmawan L., MM dalam sambutannya mewakili Rektor Unsri di Lokasi Outbond Lembah Dempo Pagar Alam. Acara dikuti oleh 100 orang pejabat dan staf tenaga kependidikan Unsri, pada awal November 2011.

Indra mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk membangun keakraban dan menggali potensi diri dalam mengahadapai masalah bersama dalam team. "Cara ini nanti diharapkan dapat diterapkan di kantor dalam menghadapi masalah yang ada. Karena tidak ada satu masalah pun yang tidak dapat diselesaikan kalau kita mau bekerjasama dengan baik," kata Indera dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Indra mengatakan, dirinya merasa bangga karena para peserta masih semangat meskipun badan lelah setelah mengikuti berbagai game sampai hari terakhir. Semua peserta masih semangat menikmati pesona Pagar Alam yang telah membawa banyak kenangan manis di antara peserta. "Kemarin saya dengan bangganya melihat setiap team bahu membahu berusaha keluar dari masalah, seperti jeratan laba-laba, melepas cincin dari batang yang tinggi sampai tidak menyentuh, bisa melewati rintangan secara bersama meskipun bajunya harus kotor dan mungkin menahan sakit dan pegal. Saya melihat semua mau berkorban untuk bisa lolos dari masalah-masalah yang ada. Bisa lolos dari masalah merupakan kebanggaan tersendiri. Inilah maksud dari diadakannya outbond ini supaya kita bisa memetik hikmah untuk membangun team yang solid. Harapan saya nantinya setelah kembali ke kantor, kerja team tetap terbentuk sebagaimana kita menghadapi masalah yang ada pada game ini. Ternyata tidak ada satu masalah pun yang tidak bisa diselesaikan kalau kita mau bersama,"kata Indra lagi.

Kepada seluruh peserta, Indra berpesan meskipun dalam keadaan letih, lesu, dan lelah di hari esoknya tetap harus semangat dan masuk kerja. Lembah Dempo sebagai kenangan hidup untuk mengatur masa depan.
Rombongan Outbond Unsri 2011 berangkat dari Unsri Bukit Besar Palembang dilepas oleh Pembantu Rektor I, Prof. Dr. Zulkifli Dahlan, M. Sc. dan Pembantu Rektor II, Dra. Hj. Kencana Dewi, M. Sc.

Di Vila Lembah Dempo, tempat rombongan menginap disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. H. Sukaimi, BE bersama beberapa orang instruktur outbond lainnya.

Di lokasi outbond Hutan Bambu instruktur menyuguhkan dua jenis games, yaitu low rope gams yang membutuhkan open comunication, leadership, team work challenging, yaitu games militery trap, spider web, nuclear stage, ranjau darat, pagar listrik, dan pipa bocor. Sedangkan jenis high rope games berupa games perseorangan, yaitu flying fox, two line bridge, webldy bridge, burma bridge, dan jembatan layang.

Menurut Ketua Instruktur Outbond, Aji, masing-masing permainan ini memiliki fungsi yang sangat baik bagi pengembangan pribadi-pribadi yang mau mengambil kesimpulan dari permainan ini. (Yo*)


Download attachment:
Outbond Menggali Potensi Diri - [docx]
Outbond Menggali Potensi Diri -



Berita dan Informasi Lainnya:

22 November 2019 UNSRI DAPAT PENGHARGAAN DARI KANWIL DJP SUMSEL
22 November 2019 UNSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
22 November 2019 UNSRI RAIH WTP
20 November 2019 USUNG TEMA SOCIETY 5.0, FAKULTAS EKONOMI UNSRI KEMBALI GELAR SEABC KE-5
18 November 2019 SENI DUL MULUK DAN CULTURAL NIGHT MERIAHKAN MALAM PUNCAK DIES NATALIS KE 59 UNSRI
13 November 2019 WORKSHOP PENYELENGGARAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI BERDASARKAN VISI, MISI, DAN VISIUM MENUJU UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNGGUL
12 November 2019 MAHASISWA UNSRI RAIH JUARA PERTAMA DESAIN LOGO AIMS 2019
08 November 2019 UNSRI TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MAHSA UNIVERSITY MALAYSIA
06 November 2019 FH UNSRI SUKSES JADI TUAN RUMAH 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE OF ISLAMIC LAW IN INDONESIA
06 November 2019 DIES NATALIS KE 59 UNSRI TERUS BERINOVASI
31 Oktober 2019 FH UNSRI GELAR KONFERENSI NASIONAL HUKUM PIDANA
31 Oktober 2019 MTQ, SALAH SATU RANGKAIAN DIES KE LIX UNIVERSITAS SRIWIJAYA
30 Oktober 2019 UJIAN DINAS, UJIAN P3 DAN UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DI LINGKUNGAN UNSRI
30 Oktober 2019 DIES NATALIS KE 59 FAKULTAS EKONOMI UNSRI BERLANGSUNG MERIAH
29 Oktober 2019 PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, UNSRI GELAR KULIAH UMUM ANTI RADIKALISME
29 Oktober 2019 UNSRI PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BERSATU KITA MAJU
29 Oktober 2019 BERBAGAI PERLOMBAAN DI GELAR DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSRI KE 59
25 Oktober 2019 LOMBA SENAM AEROBIK
25 Oktober 2019 UNSRI GELAR FESTIVAL LAYANG-LAYANG
22 Oktober 2019 UNSRI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA PELAJAR DI LAHAT